Mahasiswa UNISZA Malaysia Ikut Safari Ramadhan Undhar

Medan; lima mahasiswa bersama satu orang dosen University Sultan Zainal Abidin Trengganu (UNISZA) malaysia mengikuti berbagai kegiatan Ramadhan yang dilaksanakan Universitas Dharmawangsa (Undhar) Medan.

Rektor Universitas Dharmawangsa Dr. Kusbianto, SH, M. Hum , Selasa (6/6) mengatakan kelima mahasiwa UNISZA ini mengikuti kegiatan ramadhan bersama Undhar sebagai bentuk kerjasama kedua universitas yang telah terjalin sejak  beberapa bulan lalu.

Beragam kegiatan Ramadhan itu diantarannya mengisi kegiatan safarai Ramadhan yang digelar bersama mahasiswa Undhar di beberapa kecamatan seperti  Medan labuhan, Medan Helvetia dan Hamparan Perak. Dalam safari ramadhan ini mahasiswa UNISZA trengganu  malaysia, akan ikut memberikan ceramah seputar ramadhan atau sebagai iman di masjid-masjid tersebut.

Kegiatan lainnya adalah diskusi yang diikuti oleh mahaiswa dan dosen tentang perkembangan agama islam di Indonesia dan Malaysia. Dalam kegiatan pihak UNIZA berharap nantinya juga akan ada kunjungan dari mahaiswa Undhar melakukan hal yang sama di UNISZA.

" Saat ini kedua bela pihak juga sedang berusaha untuk menyusun suatu program mata kuliah yang sama yang disarankan nantinya akan mendapat pengakuan dari kedua universitas.

dalam waktu dekat baik Undhar maupun Unisza juga berencana untuk menggelar seminar yang diikuti oleh mahaiswa dan dosen Dharmawangsa bahkan mungkin juga kan mengundang beberapa universitas di Sumatera Utara yang memiliki program Agama Islam." Insya allah kita akan melaksanakan seminar dengan mengundang beberapa universitas di Sumut" ujarnya.

Kusbianto berharap dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan antara kedua universitas dapat meningkatkan kualitas dan mutu baik perguruan tinggi, mahasiswa maupun Sumber Daya Manusia (SDM) di kedua universitas. (wsp)