Webinar
  • Super Admin
  • 22. 06. 2020
  • 0
  • 74

Medan (19/6) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik mengadakan webinar dengan tema " Strategi Dalam Menghadapi Era New Normal" dengan narasumber Dr. Lisa Adhrianti, MSi Kaprodi Komunikasi dari Universitas Bengkulu, Dr. Kariaman Sinaga, MAP Dekan Fakultas ISIP,  Pasoroan Herman Harianja, SH, MSi sebagai Praktisi Bisnis, dan moderator Siswati Saragi, MSP. Kegiatan ini diikuti dengan 60 peserta dari dosen dan mahasiswa di sejumlah daerah yakni Medan, Makasar dan Sulawesi serta Bengkulu.  

Narasumber membeberkan materi "Strategi Komunikasi Era New Normal memungkinkan terjadinya problem komunikasi secara teknis, dilematis dan psikologis, menurut Dr. Lisa Adhrianti, MSi.

Menurut Pasoroan Herman Harianja, SH, MSi, "Sekarang adalah waktu untuk menyimpan uang tunai. Itu berarti Anda memotong semua pengeluaran yang tidak penting termasuk kartu kredit perusahaan, kontribusi perjalanan dan karyawan, serta menunda kenaikan gaji, bonus atau upah lembur untuk pekerja. Hal itu berarti menjaga pembelian inventaris tetap rendah",tuturnya.

"Arah Pelaksanaan Kebijakan yang dilakukan menuju new normal, sesuai dengan Paradigma Pembangunan Indonesia : peningkatan kapasitas masyarakat (capacity building), peningkatan Keadilan dan distribusi (equality & equity), pemberdayaan (empowerment) dan keberdayaan (sustanibility). (generasi milenial) Pembukaan UUD 1945: melindungi segenap bangsa Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut dalam usaha perdamaian dunia" menurut DR. Kariaman Sinaga, MAP.

Menurut Ketua panitia  Dr. Maria Ulfa Batoebra, MSi."Kegiatan webinar ini perdana dilakukan selama covid 19 untuk mengisi waktu kuliah secara daring"   Para peserta merasa antusias hingga menyaksikan seminar ini secara online dan live di youtobe dengan harapan kedepannya dapat menjadi lebih baik.  (dw)

Lainnya :