Universitas Dharmawangsa Gelar Donor Darah

Medan, menanamkan sikap peduli terhadap kemanusiaan , Undhar Medan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan, menggelar aksi donor darah yang digelar baru-baru ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut , Ketua yayasan Universitas Dharmawangsa H. Muzakkir, SE, Rektor Undhar Dr. Kusbianto, M. Hum , para wakil rektor dekan dan dosen kepala sekolah, dan para guru SMA Dharmawangsa Medan.

Rektor Undhar Kusbianto mengatakan, kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung serta untuk meningkatkan produksi sel darah merah pendonor" Kegiatan donor darah ini sangat baik untuk meregenerasi sel darah yang ada dalam tubuh kita " tuturnya.

Kata dia, dengan adanya kegiatan ini kita juga belajar untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, tanpa harus memandang siapa yang menerimanya. Kusbianto berharap pihak PMI juga tidak mempersulit bagi masyarakat yang membutuhkan darah seperti yang selama ini sering terjadi.

Sementara itu, Dra. Hj. Farida Hanum Nst, MAP salah satu panitia aksi donor darah mengatakan  kegiatan donor darah ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan segenap keluarga besar Yayasan Pendidikan Dharmawangsa Medan. " Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Undhar kepada sesama untuk membnatu pihak-pihak yang benar -benar membutuhkan " ujarnya.

Aksi donor darah tersebut mendapatkan apresiasi positif dari civitas akademika Undhar untuk mendonorkan darahnya. Pada aksi donor darah itu terkumpul lebih kurang sekitar 100 kantong.(Wsp) 

Lainnya :