Undhar dan HLC jalin Kerjasama
  • Super Admin
  • 10. 09. 2018
  • 0
  • 66

Belawan ; Guna mewujudkan universitas ynag unggul di bidang enterprenuer Univerrsitas Dharmawangsa (Undhar) menjalin kerjasama dengan Herman Learning Center(HLC).

sebagai langkah awal, pelaksanaan program ini ditandatangani dengan penndatanganna MOU antara Rektor Undhar Dr. Kusbianto, dengan Founder & CEO HLC Medan Pasoroan Herman Harianja, belum lama ini.

Dalam keterangan  persnya, Rektor Undhar Kusbianto, menyatakan melalui program kerja sama pelatihan pendidikan bagi mahasiswa dan karyawan ini, pihaknya meyakini mampu meningkatkan kualits tamatan Undhar, sekaligus mempromosikan alumninya di dunia usaha. "sehingga alumni kami memiliki nilai tambah sesuai standar kompetensi pendidikan " katanya.

Program pelatihan dengan menggandeng HLC Medan sebagai institusi di luar kampus ini, merupakan bagian dari rekam jejak mahasiswa dalam pencapaian akademik sesuai Surat Keterangan Pengganti Ijazah (SKPI).

Sementara itu Pasoroan Herman harianja, menyebutkan ruang lingkup kerjasmas tersebut meliputi peningkatan pengetahuan dan keterampilan serta sikap dan perilaku (capacity building) terkait dengan pengembangan kualitas mahaiswa dan karyawan Undhar.

Selain itu, melaui pelayanan jasa pendidikan oleh tenaga profesional untuk pendapmpingan dalam pelaksanaan penerapan manajaemen pengelolaan marketing, public relation peningkatan branding image dan networking Undhar dalam maupun luar negeri, serta kolaborasi peningkatan eksistensi dan pengembangan universitas.

dalam menghadapi kompetensi bisnis ini, ditambah dengan tuntunnan industri di era 4.0 dibutuhkan SDM yang mumpuni untuk bisa diterima di dunia kerja dan insudtri.

" karena kompetensi hard skill saja tidak cukup. dibutuhkan soft skill yang memegang peranan sangat penting di era bisnis berbasis ilmu pengetahuan dan networking ini katanya. (wsp) 

 

Lainnya :