Undhar Ajak Mahasiswa Baru Jalan Santai
  • Super Admin
  • 18. 09. 2018
  • 0
  • 169

Ketua Yayasan Pendidikan Dharmawangsa Muzakkir SE, Rektor Undhar Dr Kusbianto SH MHum, Humas Dra Hj Farida Hanum Nasution, wakil rektor, dekan, ketua jurusan foto bersama mahasiswa baru usai jalan santai dan pembagian hadiah lucky draw di kampus Jalan K.L Yos Sudarso Medan, Minggu (16/9) pagi. Berita Sore/aje

MEDAN (Berita): Mahasiswa baru bersama sivitas akademika Universitas Dharmawangsa (Undhar) Medan gerak jalan santai untuk menjalin kekeluargaan, keakraban dan kebersamaan yang lebih harmonis.

Gerak jalan santai diikuti Ketua Yayasan Pendidikan Dharmawangsa Muzakkir SE, Rektor Undhar Dr Kusbianto SH MHum, Humas Dra Hj Farida Hanum Nasution, wakil rektor, dekan, ketua jurusan di kampus Jl K.L Yos Sudarso Medan, Minggu (16/9) pagi.

“Kami mengajak mahasiswa baru Undhar gerak jalan santai. Karena, dengan kegiatan ini mahasiswa baru dapat saling mengenal sesamanya yang dapat menciptakan kekompakan bagi mahasiswa baru sendiri,” kata Kusbianto.

Dijelaskannya, jalan santai itu merupakan rangkaian Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) tahun 2018 sekaligus silaturrahmi mahasiswa baru dengan pimpinan yayasan, universitas, fakultas, Unit Kegiatan Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa, dosen dan karyawan.

Selain itu kegiatan ini menurutnya juga dapat menjaring bibit olahraga khususnya mahasiswa yang berpotensi untuk menyalurkan minat dan bakatnya serta mendapatkan prestasi di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) yang digelar L2Dikti (dulu Kopertis-red). Bahkan tidak hanya kegiatan olahraga, mahasiswa Undhar didorong terus berprestasi di bidang akademik dan hibah penelitian karya ilmiah mahasiswa.

“Melalui gerak jalan santai ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan kreatifitas mahasiswa, menumbuhkan minat dan bakat dan terpenting adalah meningkatnya kepercayaan masyarakat Sumut terhadap universitas,” tuturnya.

Ditambahkannya, kegiatan ini merupakan promosi kepada publik bahwa Undhar merupakan kampus yang baik, sehat dan berkualitas.  “Wajarlah jika kampus kita menduduki peringkat 15 PTS se Sumatera Utara dan terus berkiprah meningkatkan mutu,” ujarnya.

Menyinggung akreditasi, rektor yakin akreditasi program studi B yang sudah diraih dapat ditingkatkan, sedangkan akreditasi institusi C diupayakan meningkat tahun depan dengan meningkatkan kualitas lulusan, kinerja dosen.

Kusbianto menyebutkan 4 aspek penilaian keberhasilan pendidikan tinggi yaitu aspek sumber daya manusia (SDM), aspek kelembagaan, aspek kemahasiswaan dan aspek peneltian. Khusus penelitian, minat dosen masih rendah dalam menulis karya ilmiah.

“Padahal, penelitian ini salah satu pendukung peningkatan akreditasi. Namun, Undhar tetap mendorong dan memotivasi dosen untuk giat melakukan penelitian agar dapat dipublikasikan di jurnal Kemenristek Dikti dan di jurnal internasional,” katanya.

Sedangkan Ketua Yayasan diwakili Farida Hanum Nasution memberikan apresiasi dan mendukung kegiatan kemahasiswaan sebagai upaya meningkatkan kualitas lulusan mahasiswa.  Untuk memeriahkan kegiatan, sejumlah mitra kerja sponsor dan Ikatan Alumni Undhar memberikan bingkisan hadiah lucky draw kepada peserta gerak jalan santai. (bs)

Lainnya :