Sosialisasi Pengelolaan Proposal PKPM

Medan ( 15/8) Universitas Dharmawangsa mengadakan  Sosialisasi  Pengelolaan Proposal Pengabdian Kepada  Masyarakat Pendanaan Internal Periode 2 tahun 2018 Dan Panduan Pengusulan Program Pengbadian Kepada msyarakat melalui Simlitabmas. Sebagai keberlanjutan dari kegiatan sosialisasi hibah internal sebelumnya LPKM mengadakan kegiatan ini dibuka oleh Dr. Emy Safitri , M. Si selaku Ketua LPKM  menjelasakan secara singkat terkait panduan pengusulan Pengabdian melalui Simlitabmas tahun 2018.

Selanjutnya   Dr. Emy Safitri , M.Si memberikan sharing pengalamannya saat mengikuti workshop proposal yang diadakan oleh RISTEKDIKTI . Beberapa poin penting yang menjadi pokok bahasannya adalah:

a. Standar Biaya Keluaran (SBK) yang digunakan sebagai dasar pengajuan dana penelitian RISTEKDIKTI tahun 2018.

b. Tingkat Kesiapan Teknologi.

c. Roadmap Penelitian

Pada bagian ini  Ibu Emy dan bapak Amru yasir, M. Kom menjelaskan terkait bentuk roadmap penelitian yang diminta oleh RISTEKDIKTI serta poin-poin penting yang harus tercantum dalam roadmap tersebut.

Poin-poin lain yang disampaikan reviewer dalam kegiatan workshop penulisan proposal tersebut juga adalah kesesuaian antara isi proposal, skema hibah yang dipilih, nilai TKT, dan judul proposal, Pentingnya track record ketua peneliti dan anggota tim peneliti,Pemenuhan syarat proposal dan kelengkapan administrasi proposal yang sesuai dengan skema hibah

Melalui kegiatan ini, LPKM UNDHAR berharap dapat memberikan pemahaman yang lebih kepada para dosen terkait penulisan proposal untuk RISTEKDIKTI, sehingga semakin banyak dosen yang proposalnya disetujui untuk didanai. (Dw)

Lainnya :