Memasuki Ramadhan YP. Dharmawangsa Gelar Pengajian

Medan; menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H keluarga besar yayasan Pendidikan dharmawangsa medan menggelar pengajian dan Sholat Zhuhur berjamaah di Mushola As Salam kampus Universitas Dharmawangsa, Zelasa, (23/5).

Pengajian yang disampaikan Prof. dr. H. Hasbalah Thaib, MA ini dihadiri Ketua Yayasan H. Muzakkir, SE, sketaris, dra. Hj. farida Hanum, MAP Wakil Rektor Undhar H. Jhon Simon, S. Sos, M. Si kepala sekolah drs. Sutrisno seluruh dosen, guru-guru, karyawan dan fungsionaris keluarga besar Dharmawangsa.

Dalam tausiyahnya Prof. Dr. H. Hasabllah Thaib MA mengatakan, puasa merupakan ibadah yang tak bisa diawasi siapapun kecuali diri pribadi dan Allah SWT.

Dia menjelaskan ada dua amcam ibadah yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan yaitu istimewa dan ibadah utama adalah ibadah hanya pada bulan ramadhan seperti taraaweh dan zakat fitrah, sedangkan ibadah utama adalah ibadah yang bisa dilaksankana di luar ramadhan tapi selama ramadhan perlu ditingkatkan seperi itikad , witir dan tahajud.

sementara itu Ketua yayasan H. Muzakkir, SE mengatakan kegiatan pengajian menyambut ramadhan merupakan agenda rutin setiap tahunnya untuk mempererat tali silaturahmi di antara segenap jajaran keluarga besar Dharmawangsa.

selain pengajian kegiatanlain yang digelera selama bulan ramadhan diantarannya pengajian yang setiap hari Senin sampai kamis .

Selain itu mahasiswa Universitas dharmawngsa bekerjasama dengan Universitas Sultan Zainal Abidin UNIZA Trengganu malaysia juga akan menggelar safari Ramadhan ke berbagai mesjid di kota Medan dan sekitarnya.(wsp)

Lainnya :