MAN PAKAM PANCA BUDI KAMPIUM (Voli Dw Cup XXIII)

Medan, Tim putra MAN Lubuk Pakam dari tim Putra SMA Panca Budi edan menjuarai turnament voli pelajar Sumut bertajuk Dharmawangsa Cup XXIII/2017 di lapangan Taman rekreasi dan Olahraga  Helvetia Medan, Minggu (26/3).

MAN Lubuk Pakam menjadi kampium setelah di final menuimbangkan juara bertahan SMAN 2 Pematang Siantar 3-1. Sempat unggul di set pertama 25-19, SMAN 2 takluk di tiga set berikutnya dengan 23-25,14-25,15-25.

kekalahan itu menjadi kali kedua diderita SMAN 2 setelah dilaga delapan besar mereka juga takluk 1-3. HAil ini juga memupus harapan anak-anak Siantar meraih hatrik juara dan memboyong Piala Bergilir Rektor Undhar menjadi hak milik.

" Anak-anak sudah berjuang bahkan memenagngi set pertama. tapi lawan ammpu bangkit dan kami harus menerima kegagalan melakukan revans. Stamina anak-anak emnurun karena Sabtu sore harus melakoni laga semifinal hingga lima set melawan SMAN 5 Binjai , ujar Pelatih SMAN 5 Binjai, : ujar MSAN 2 Siantar, Asuki Suparta.

Pelatih MAN Lubuk Pakam Hasan Basri, mengapresiasi semangat juang timnya yang berhasil bangkit setelah sempat tertinggal di set awal. Menurutnya di set pertama timmnya kurang panas karena lama di perjalanan.

" Sampai dilapangan sudah mau mulai . jadi anak-anak sudah mkurang pemanasan. baru  di set kedua mainnya lebih baik, anak-anak lebih percya diri. Ini merupakan kali pertama kami  menajdi juara dalam lima kali mengikuti turnament ini," ujarnya Hasan Basri.

di bagian putri, gelar juara diraih tim debutan SMA Panca Budi  usai menaklukkan SMAN 4 Kisaran engan skor 3-0 925-9,25-16,25-16). Hasil ini sudah diprediksi sebelummnya mengingat pada laga penyisihan, panca Budi juga meraih kemenangan mudah atas SMAN 4.

Pelatih SMAN 4 Panca Budi elfian mengaku secara teknis skuad timmnya memang lebih baik karena didominasi anak-anak Diklat PPLP Sumut. " Jadi memang selayaknya anak-anak kami yang menjadi jaura " ucapnya.

elfian emngaku senang SMAN 4 kisaran tampil di Final , karena ini artinya peta kekuatan voli pelajar putri di SUmut terus berkembang. " selama inikan harusnya didominasi Medan, Deli serdang dan Binjai, tapi kini muncul Asahan, ucapnya.

Sebelummnya posisi ketiga katagori putra diraih SMAN 5 Binjai setelah mengungguli YP SInar Husni 3-2(17-25,25-21, 23-25,30-28,15-70. Peringakt tiga putri disabet SMAN 3 Medan yang menaklukkan SMAN 5 Binjai 3-1 (20-25,,25-21,27-25,25-19)

Terpilih  sebagai pemain terbaik putra Dimas ( MAN lubuk pakam0 terbaik putra Elfira Rizka putri (panca Budi), toser terbaik putra faisal(SMAN 2 Siantar) toser terbaik putri Nur Hayati ((SMAN 4 KIsaran0, tim favorit putra MAS YAspi.

Rektor Undhar diwakili Pembantu Rektor IIi rijal sabri, MA mengatakan turnament voli ini digelar rutin setiap tahun dan tahun ini sudah yang ke 23 kalinnya. Turnament ini akan terus digelar sebagai bentuk dukungan terhadap  pembina  voli pelajar di Sumut.

"kami harapnya juga turnament ini terus disambut antusias peserta. bahkan kalau bisa atetap setiaps ekolah mengirimkan dua tim sekaligus . komitmen kami adalah terus mendukung di Sumut," ujar rijal sabri.

ketua panitia bambang hendra Siswoyo mengatakan turnament ini digelar sejak 18 Februari dengan diikuti 11 tim putri dan 21 tim putra. " selain trofi dan hadiah dana pembinaan kepada tim juara,seluruh atlet peserta juga mendapatkan beassiwa pendidikan di Undhar , yakni diskon 50 persen uang kuliah tahun pertama', jelasnya.

 

Lainnya :