29 Tim ikut Voli Dharmawangsa Cup XXIV

Medan, Sejumlah 29 Tim bersaing dalam tournament voli pelajar Sumut bertajuk Dharmawnagsa Cup XXIV 2018 di Lapangan Kampus Undhar Jl. Kl. Yos USdarso Medan, muali Sabtu (17/2).

Turnament yang sudah memasuki tahun ke 24 ini dibuka resmi Wakil Rektor III Rijal Sabri, MA. Hadir Ketua Yayasan H. Muzakkir, SE, seketaris yayasan DrahJ. Farida Hnaum, MAP, para dDEkan dan Dosen.

Rijal Sabri bersyukur tournament voli pelajar Dharmawnagsa Cup sudah berlangsung hingga tahun ke 24 dan berharap bisa terus berlanjut di thaun-tahun berikutnya sebagai ajang pembinaan olahraga voli pelajar di Sumatera Utara.

“ Turnament voli pelajar cukup langka di Sumut dan Dharmawnagsa Cup ini menjadi salah satu tournament voli pelajar yang sudah langka. Bahkan tournament ini sudah menajdi ikon bagi Dharmawangsa ucapnya.

Melalui tournament Dharmawangsa Cup , Rijal Sabri juga berharap lahirnya pemain-pemain voli andal yang ke depan dapat mengangkat prestasi klub-klub voli di  Sumut sehingga mampu tampil di liga professional atau Proliga.

“ Selama ini kita melihat pertandingan voli proliga di televisi yang bermain tim-tim dari pulau jawa. Ke depan kita berharap klub voli Sumut juga bisa bermain di Proliga dan diharapkan cikal bakal pemainnya dari tournament Dharmawnagsa Cup ini’ harapanya.

Sekum Pengprov PBVSI SUmut Ir. Abdullah mengapresiasi Undhar telah 24 tahun menggelar tournament voli pelajar dan selam itu pula Dharmawnagsa telah bekerjasama Pengprov PBVSI SUmut dalam mendukung pembinaan voli pelajar.

“ kami berharap kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut. PBVSI Sumut ssnagat terbantu dengan digelarnya turnamnwet ini. Karena dengan begitu, semangat pembinaan voli pelajar di Sumut tetap tumbuh guna gunamelahirkan pemain-pemain pemain-pemain andal bagi Sumut,” kata Abdullah.

Ketua panitia Turnament bambang Hendara Siswoyo, Psi, M. Si melaporkan tournament kali ini diikuti 29 tim yang terdiri dari 20 tim putra  dan 9 putri. Tim putra  dibagi empat pool dan   putrid dibagi jadi dua pool.

‘ Selain dai Medan, Tim peserta juga dating dari sejumlah kabupaten/kota di Sumut seperti Labuhan Batu, Asahan, Pematang Siantar, Deli Serdang, Sergai, dan Binjai. Pertandingan digelar setipa Sabtu dan Minggu hingga 18 Maret, jelasnya”.

Berikut  tim-tim yang bertanding . Tim putra pool A SMA daharmawnagsa , Sinar Husni, Panca Budi, MAS Al-Ma’sun KIsaran, Yp. Budi Agung, . Pooll B SMK Nusantara Lubuk Pakam, MAS yaspi Medan, MAs nata Barban Rantau Prapat, dharma Budi Simalunggun, SMA YPK.

 Pool C MAs Al Wasliyah Medan, Tamsis Lubuk Pakam, MAs TPI Rambongsialang sergai, SMA Nurul Amlaia Tanjung morawa, Nusantara Lubuk Pakam . Pool D Nusantara Lubuk Pakam, Man dolok Masihul Sergai, SMAN  Kisaran, SMA PABA Binjai dan SMA harpan Mekar.

Tim Putri Pool X SMA Dharmawnagsa, SMA Brigjen Katamso Medan, SMA kartika 1-3, SMA panca Budi , SMA Martadinata.

Pool Y , SMAN 15 Medan, SMA Nusantara Lubuk Pakam, MAN Lubuk Pakam, dan SMAN 4 Kisaran.     (wsp)

Lainnya :